Navigation

Bupati Hadiri Acara Pelepasan Acara Arung Jeram







Bupati Kuningan H. Acep Purnama, menilai Arung Surakatiga yang biasa digelar setiap tahun di di Kelurahan Winduhaji, Kecamatan Kuningan, berdampak positif khususnya bagi masayarakat Kelurahan Winduhaji.

Selain sebagai wahana hiburan masyarakat, juga bisa menjadi atraksi wisata yang diminati wisatawan baik wisatawan dalam maupun luar Kabupaten Kuningan.
"Dengan banyaknya wisatawan yang datang ke Kabupaten Kuningan, akan meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Kelurahan Winduhaji,''kata Bupati Acep Purnama, saat membuka acara Arung Surakatiga, di Lapang Kelurahan Winduhaji, Minggu (25/8/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Acep mengajak kepada masyarakat untuk terus melestarikan lingkungan dan kegiatan Arung Surakatiga. Atas nama pribadi dan pemerintah daerah ia mengapresiasi serta menghaturkan terima kasih kepada pihak penyelenggara yang konsisten menyelenggarakan kegiatan tersebut.
Menurutnya, pemerintah kabupaten sangat mendukung atas kegiatan tersebut. Itu sebabnya sudah beberapa tahun Arung Surakatiga dilaksanakan kolaborasi antara pemerintah kelurahan dengan pemerintah kabupaten yaitu melalui PHBBN.

"Dukungan dari pemerintah daerah melalui PHBN dan Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata ini tiada lain yang kami lakukan semata mata untuk meningkattkan semangat masyarakat," imbuhnya.

Ia menambahkan Arung Surakatiga awalnya merupakan ide kreatif yang luar biasa dari masyarakat Windujhaji yang pada awalnya dilaksanakan dlm rangka memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang kini menjadi agenda Kabupaten Kuningan dalam memeriahkan milangkala Kuningan. (Hadi/Pubdok)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: