Navigation

BUPATI KUKUHKAN KE-45 SISWA-SISWI PASKIBRAKA 2019







Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH., MH mengukuhkan sebanyak 45 siswa dan siswi dari Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kabupaten Kuningan yang menjadi pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Kuningan pada HUT ke-74 RI bertempat di Aula Pendopo, Jum'at 16 Agustus 2019.
Upacara pengukuhan diawali dengan pengucapan ikrar di depan bendera Merah Putih oleh seluruh anggota Paskibra yang akan dikukuhkan
Setelah pengucapan Ikrar, Kemudian dilanjutkan dengan penyematan lencana dan pemasangan kenit secara simbolis oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama kepada pemimpin upacara.
Dalam sambutan Bupati Kuningan mengucapkan selamat atas terpilihnya putra-putri sekalian untuk menjadi anggota paskibraka Kabupaten Kuningan tahun 2019.
"menjadi paskibraka merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi adik-adik, karena tidak setiap siswa mampu menjadi anggota paskibraka, banyak proses seleksi dan latihan yang tidak mudah dilalui" ucap Bupati
Lebih lanjut Bupati mengatakan menjadi pasukan pengibar bendera pusaka, tentunya mempunyai tanggung jawab yangcukup berat, esensi merah putih dalam bendera negara memiliki makna yang cukup luas, yang terkandung nilai-nilai pancasila dan uud 1945.
Pengukuhan para siswa terbaik daerah ini semakin berkesan dengan hadirnya keluarga dari masing-masing anggota paskibra yang turut menyaksikan upacara pengukuhan.
Rasa haru dan bangga tampak di wajah mereka menyaksikan anak-anaknya diberi amanah untuk mengibarkan bendera pusaka pada peringatan HUT ke74 RI 17 Agustus 2019 mendatang.
Upacara pengukuhan ditutup dengan acara ucapan selamat kepada siswa-siswi paskibra dan sesi foto bersama. (ygs)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: