Navigation

Idul Adha, 7 Hewan Kurban Disembelih di Masjid Syiarul Islam






Humas Setda-Usai Shalat Idul Adha Bupati Kuningan H. Acep Purnama bersama istri menyerahkan 1 sapi atas nama keluarga, dan 1 sapi atas nama Pemkab Kuningan yang didampingi langsung Sekda Kab. Kuningan Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si. Kepada DKM Syiarul Islam.

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dilakukan di Halaman belakang Masjid Syiarul Islam  Pukul 13.20 WIB. Dan langsung dilakukan pemotongan dan pembungkusan untuk dibagikan.

Menurut Ketua DKM Yayan Sofyan didampingi Asep Kamaludin selaku Bidang Pembinaan Remaja,  Hewan Kurban sebanyak 3 sapi dan 4 kambing. Hewan-hewan ini berasal dari  keluarga  H. Acep Purnama 1 sapi,  atas nama Pemkab Kuningan 1 sapi,  dan 1 ekor lagi dari  Dr. Agus Suparman Maan, dan 4 kambing dari warga.

"Daging hewan kurban ini  dibagikan  sekitar 500 bungkus. Adapun pembagian tidak menggunakan kupon, melainkan panitia menggunakan data mustahiq yang bersumber dari RT sekitar yang berjumlah 15 RT dari 53 RT yang ada di Kelurahan Kuningan," ungkapnya sambil menyaksikan pemotongan hewan kurban.

Ia mengatakan, tak ketinggalan pedagang kaki lima dan petugas kebersihan sekitar masjid  pun mendaptkn bagian,  tuna netra binaan, yatim piatu, dan lainnya. (Nana/pubdok)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: