Navigation

Ketua FORMI : Mari Lestarikan Olahraga Tradisional






Humas Setda Kuningan – Olahraga tradisional merupakan jenis olahraga yang didalamnya tidak saja terdapat unsur aktifitas/olah fisik dan unsur permainan rakyat semata. Tetapi di dalam olahraga tradisional juga terdapat unsur seni budaya dan falsafah luhur warisan para leluhur yang harus kita pelihara dan lestarikan demi menjaga jati diri bangsa.

Hal itu di ungkapkan Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Siti Rachmatika saat memberikan sambutan dalam acara Invitasi Olahraga Tradisional Antar TP. PKK Desa Se-Kec. Kramatmulya Dalam Rangka HUT RI Ke-74 dan Hari Jadi Kuningan Ke-521, di Lapang Sepak Bola Desa Cikaso, Selasa (06/08/2019).

Provinsi Jawa Barat yang merupakan suku sunda di kenal sebagai salahsatu Provinsi yang memiliki banyak jenis dan ragam olahraga tradisional yang tumbuh dan berkembang di berbagai Kabupaten dan Kota seperti, Benjang, Dagongan, Sampyong, Gobal Sodor, Sepak Bola Api, Egrang, Tarompah Panjang, Sumpitan, Engklek dan banyak lagi yang lainnya.

“Namun demikian tanpa upaya nyata yang intensif dari Pemerintah, baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten/Kota dan seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) serta seluruh lapisan masyarakat, bukan tidak mungkin berbagai cabang olahraga tradisional tersebut akan punah,”tegas Ika.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, diharapkan akan tumbuh rasa senang baik pada peserta maupun hadirin sekalian yang melihat langsung invitasi ini. Sehingga olahraga tradisional yang merupakan olahraga turun temurun dari nenek moyang kita tetap bertahan di tengah maju pesatnya permainan yang didukung oleh kemajuan industry teknologi.


“Kami FORMI Kabupaten Kuningan selalu peduli akan kelestarian olahraga tradisional dengan selalu mendukung dan menggelar berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mensosialisasikan olahraga ke tengah  masyarakat sesuai visi misi kami. Karena dengan olahraga tubuh kita semakin sehat dan bugar,”pungkas Ika. (handy).

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: