Navigation

Ketua PKK Kuningan Hadiri Seminar Kesehatan


 
\


Humas Setda Kuningan – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Siti Rahmatika, didampingi Wakil Ketua TP PKK, Hj. Yuana Ridho Suganda, menghadiri Seminar dan Talkshow Sadari dan Sayangi dengan tema “Lindungi dari Kanker dan Sayangi Kesehatan Payudara Anda”, bertempat di Aula RM. Istana Cibulan, Maniskidul, Sabtu (24/08/2019).

Seminar tersebut diselenggarakan oleh Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) Kuningan. Menghadirkan Narasumber Pakar Kanker Payudara Rumah Sakit MMC Jakarta, Dr. Farida Briani Sobri, SpB (K)Onk, dan diikuti oleh ratusan peserta.

Ketua Garbi Kuningan, Rusdianto Lubis dalam sambutannya memaparkan, Kanker Payudara menjadi penyakit nomor satu yang mematikan pada wanita, bahkan penyakit ini sangat mempengaruhi kesehatan fisik dan mental wanita, mengancam jiwa serta mempengaruhi keharmonisan dalam rumah tangga. Angka kematian dari penyakit kanker di Indonesia sangat tinggi, menempati urutan ke-8 di Asia Tenggara dan urutan ke-23 di Asia.

“Menyikapi tingginya penyebab kematian tersebut, maka Garbi Kuningan mengadakan Seminar dan Talkshow ini sebagai langkah antisipasi dan bukti nyata kiprah Garbi dalam mempersiapkan generasi masa sekarang dan masa depan serta mendapatkan bonus demografi,”terang Rusdianto.

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Siti Rahmatika, menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Dimana kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya kaum perempuan yang rentan terhadap penyakit kanker payudara.

Sebagaimana kita ketahui bahwa Kanker merupakan salahsatu penyakit yang mematikan. Namun bukan berarti penyakit ini tidak bisa dicegah. Beragam himbauan penerapan gaya hidup sehat untuk pencegahan kanker sudah sering kita lihat. Menurut sebuah laporan menyebutkan bahwa 40 persen kanker disebabkan oleh faktor gaya hidup.

“Dalam kegiatan PKK kita sudah mengenal kegiatan PHBS yang berperilaku Cerdik, yaitu penerapan hidup bersih dan sehat dengan cara, Cek Kesehatan, Enyahkan Asap Rokok, Rajin Aktivitas Fisik, Diet Seimbang, Istirahat Cukup dan Kelola Stres,”terangnya.

Melalui kegiatan seminar kesehatan dan pencegahan penyakit kanker payudara pada hari ini, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman tentang gejala dan pencegahan kanker payudara. Serta dapat meningkatkan kepedulian kaum wanita terhadap bahaya penyakit kanker payudara. (handy).

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: