Navigation

Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Massif Sosialisasikan Program-Program Jabar






 Humas Setda Kuningan – Disela – sela memberikan sambutan dan arahan dalam kegiatan Bina Wilayah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Siti Rachmatika massif mensosialisasikan beberapa Program yang diluncurkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Seperti SEKOPER CINTA (Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita), KOLECER (Kotak Literasi Cerdas), CANDIL (Maca Dina Digital Library) dan NGABASO (Ngabring Bareng Ka Sakola).

Selain massif mensosialisasikan, tujuannya untuk mengedukasi sejauh mana pengetahuan masyarakat Kabupaten Kuningan mengetahui program-program yang diluncurkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Sesuai degan Visi Jabar (Juara Lahir Bathin) dan Visi Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis dan Pinunjul) berbasis Desa. Program ini akan terus di sosialisasikan dan Insya Allah akan diwujudkan di masyarakat secara bertahap,”papar Ika.

Ika berharap bahwa sebagai Mitra Kerja Pemerintah, Tim Penggerak PKK, baik di tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan, harus terus “ngabret” yaitu siap dan sigap dalam mendukung program-program tersebut sesuai dengan arahan Pemerintah Kabupaten Kuningan.

Sebagai bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam mendukung program-program Provinsi Jawa Barat,  telah melaunching Program SEKOPER CINTA dan NGABASO di lokasi Program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di Desa Jambar Kecamatan Nusaherang, pada tanggal 19 Maret 2019.

"Saya mengajak kepada kaum perempuan Kuningan untuk selalu menjalin silaturahmi yang erat dan menjaga kekompakan dan saling mendukung dalam memajukan pembangunan, khususnya Pembangunan Pemberdayaan Perempuan. Dan mohon untuk mensosialisasikan Program  dari Gubernur/Ibu Ketua TP PKK  Jawa Bara tentang Sekoper Cinta, baik di lingkungan Organisasi masing-masing maupun dilingkungan SKPD dimana kita bertugas, dan di lingkungan keluarga, masyarakat dimana kita tinggal,"pungkas Ika. (handy).




Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: