Navigation

Penghargaan Juara Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Barat Diserahkan Gubernur




Humas Setda Kuningan-Pada Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat ke-74 di Lapangan Gasibu Kota Bandung. Senin (19/8/2019). Juga diberikan beberapa apresiasi penghargaan diantaranya Anugerah Pajak Kendaraan Bermotor 2019 serta penghagaan juara Lomba Desa tingkat Provinsi Jawa Barat.

Patut berbangga bahwa untuk Juara 1 Desa Tingkat Provinsi Jawa Barat diraih oleh Desa Cibulan Kecamatan Cidahu, dimana penghargaan juara tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat H.M. Ridwan Kamil, S.T.,M.U.D pada Kepala Desa Cibulan Iwan Gunawan, S.IP.

Kemampuan Desa Cibulan Kecamatan Cidahu dalam mengelola desanya mulai pemanfaatan lahan Exs Galian Pasir menjadi perkebunan kedelai  dan pemberdayaan masyarakat, juga berinovasi dalam pelayanan dapat mengantarkan desa ini menjadi juara lomba desa  tingkat Provinsi Jawa Barat serta berhak mewakili Provinsi Jawa Barat ke tingkat nasional.

Pada kesempatan yang sama Bupati Kunungan H. Acep Purnama, SH., MH menyampaikan apresiasinya untuk Kabupaten Kuningan karena pada hari ini juga Desa Cibulan Kecamatan Cidahu mendapatkan apresiasi penghargaan dan mendapatkan hadiah berupa insentif sebesar 100 juta rupiah dalam rangka pengembangan inovasi desa.

"Inovasi Desa yang merubah lahan eks galian menjadi lahan tanaman kacang kedelai ini berkat kegigihan dan kesabaran masyrakat untuk membangun desanya dengan terobosan inovasi untuk menjadi lebih baik. Dan yang terpenting adalah bagaimana prestasi ini bisa ikut memotivasi desa lainnya, untuk lebih berkembang, maju, mandiri dan berdaya saing sebagai untuk mewujudkan Kuningan MAJU," ujar Bupati. (Dimas).
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: