Navigation

150 Peserta Sudah Terdaftar Ikuti 330 Nomor Lomba Renang PRSI Kuningan “Bupati Cup 2019"


KUNINGAN – Gelaran lomba renang memperebutkan piala Bupati Kuningan yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Kuningan di kolam renang Grage Sangkan Hotel & Spa, Jalan Raya Sangkanurip, Desa Bandorasawetan, Kecamatan Cilimus, tinggal hitungan hari saja.

Dikemukakan, Ketua Umum Pengcab PRSI Kabupaten Kuningan, Dr. Wahyu Hidayah, M.Si., bahwa sampai hari ini, Minggu (9/9/2019), pihaknya telah mengantongi 150 peserta yang telah mendaftar mengikuti sejumlah nomor lomba untuk “Bupati Cup Tahun 2019 PRSI Kuningan”.

“Pendaftaran akan kita tutup jelang technical meeting, sampai hari Selasa, 10 September 2019 nanti. Diperkirakan, peserta akan terus bertambah, dikarenakan pendaftar begitu membludak menjelang hari H kejuaraan ini dimulai,” ungkapnya.

Wahyu Hidayah, yang juga menjabat Kepala Bagian Humas Setda Kuningan ini, menyampaikan, bahwa tujuan dari penyelenggaraan event kejuaraan, dalam rangka pencarian bakat dan atlet baru. Serta, membiasakan atlet-atlet renang yang dimiliki Kabupaten Kuningan menjadi lebih terlatih, dengan terbiasa dalam berkompetisi.

“Segala persiapan bersama tim panitia sudah kami persiapkan matang untuk menggelar kejuaraan renang antar pelajar se-Kabupaten Kuningan, pada 11 September 2019 mendatang. Segala prosedur sudah ditempuh, melakukan koordinasi baik dengan Bupati, KONI, SKPD teknis dan Aparat Pengamanan. Untuk itu, sekali lagi kami bewarakan kepada semua warga masyarakat Kabupaten Kuningan, khususnya putra-putri daerah yang memiliki bakat dalam cabang olahraga renang, kami undang keikutsertaannya,” seru Ketum PRSI Kuningan.

Wahyu juga mengemukakan, bahwasannya, dalam pelaksanaan kejuaraan renang “Bupati Cup” ini, selain diperuntukkan bagi pelajar sekolah, juga akan diadakan even exhebition challenges untuk peserta kelas Pendidikan Anak Usia Dini. Yang dimaksudkan, guna memperkenalkan olahraga renang kepada masyarakat sejak dini. Supaya dapat menanamkan bakat renang kepada anak-anak, hingga kemudian tumbuh berkembang sampai usia dewasa talenta yang diasah berpotensi lahir menjadi atlet profesional.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Renang PRSI “Bupati Cup Tahun 2019, Ir. Usep Sumirat, melaporkan, berdasar dari data yang dipegangnya, peserta telah terdaftar sebanyak 150 orang, terdiri dari siswa SD, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, berikut peserta exhebition challenges dari PAUD.

Yang mana, setiap peserta lomba dapat mengikuti banyak nomor lomba renang yang resmi dipertandingkan. Seperti, lomba renang gaya kupu-kupu nomor 25 meter, 50 m, dan 100 m. Gaya punggung nomor 25 m, 50 m, dan 100 m. Gaya dada nomor 25 m, 50 m, dan 100 m. Gaya bebas nomor 25 m, 50 m, dan 100 m. Serta, gaya ganti 100 m.

“Satu peserta ada yang sampai mengikuti 7 nomor lomba, kita persilahkan. Alhamdulillah, peserta menjelang pelaksanaan semakin banyak, diperkirakan akan bertambah lagi. Dan, masih kita tunggu sampai penutupan pendaftaran yang semula dijadwalkan Senin sore besok, kemungkinan bisa sampai sebelum technical meeting, hari Selasa pagi,” katanya. (Dimas/Pubdok).
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: