Navigation

Bunda Literasi Buka Secara Resmi Workshop PGRI







Humas Setda Kuningan – Salahsatu fungsi guru itu adalah membentuk kepribadian, mengembangkan potensi siswa dan membantu menguatkan karakter bangsa. Ada slogan “Guru Memang Bukan Orang Hebat, Tetapi Semua Orang Hebat Lahir Dari Seorang Guru”. Petikan slogan ini diharapkan nantinya mampu memotivasi guru dalam hal mendidik siswa. Salahsatu yang dihadapi oleh Guru adalah permasalahan budaya menulis ilmiah.

Hal itu di ungkapkan Bunda Literasi Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Siti Rachmatika saat membuka secara resmi Workshop Kepenulisan Untuk Guru PGRI Kabupaten Kuningan dan Bedah Buku “Rahasia Penulis” Bersama Gol A Gong, di Gedung PGRI, Rabu (11/09/2019). Bunda Literasi didampingi Wakil Ketua TP PKK, Hj. Yuana Ridho Suganda dan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kuningan.

“Saya sebagai Bunda Literasi merasa bangga dan memberikan apresiasi terhadap PGRI yang bekerjasama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah juga pegiat literasi, untuk mengadakan acara Workshop ini. Semoga dengan adanya workshop ini gerakan literasi baca di Kabupaten Kuningan dan budaya menulis di kalangan para guru akan meningkat. Hal ini akan memberikan stimulus dan embrio untuk mengedukasi lahirnya penulis baru di kalangan siswa dan guru”harap Ika.

Perlu dipahami, gerakan literasi ini sangat dibutuhkan apalagi di era literasi seperti sekarang. Walaupun di tuntut memiliki kemampuan untuk menulis, para guru juga tidak boleh melupakan tugas pokok sebagai pendidik. Karena mendidik itu sangat penting. Maka dari itu diharapkan guru lebih banyak waktu untuk membimbing dan mendampingi siswa di dalam proses belajar mengajar. Sehingga pendidikan karakter bias terwujud.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PGRI Kabupaten Kuningan Pipin Mansur Aripin, M.Pd dalam sambutannya menerangkan, ini pertama kalinya pegiat literasi bekerjasama dengan PGRI Kabupaten Kuningan dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Ini merupakan sebuah komitmen dan sinergitas demi mewujudkan Kuningan Bercahaya (Belajar, Membaca, Sepanjang Hayat).

“Diharapkan Guru kini bisa berkreasi melalui tulisan dan bergerak mensukseskan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) dan Gerakan Literasi Nasional (GLN) di Jawa Barat. Workshop ini diikuti oleh empat tingkatan unsur pendidikan, SD, SMP, SMA dan SMK,”terangnya.

Atasnama Civitas Akademika PGRI mendukung Kuningan menuju Kabupaten Pendidikan, PGRI akan menjadi garda terdepan bersama Bunda Literasi Kabupaten Kuningan dalam program-program yang sedang dan akan di laksanakan. (handy).

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: