Navigation

Ketua IGTKI Jawa Barat Puji Keberhasilan Bunda Literasi Kuningan




Humas Setda – Dalam rangka mendukung berbagai kegiatan yang bisa meningkatkan budaya literasi di Kabupaten Kuningan, Bunda Literasi Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama senantiasa gencar mensosialisasikan tentang literasi di berbagai kesempatan. Seperti yang telah dilaksanakan yakni Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Kuningan telah rutin melaksanakan Lomba Keluarga Literasi Tingkat Kabupaten Kuningan dari Tahun 2017.

Hal itu mendapat apresiasi langsung dari Ketua IGTKI-Provinsi Jawa Barat, Reni Kusnaeni, M.Pd saat memberikan sambutan dalam kegiatan Pelatihan Menulis Buku PAUD dengan tema Meretas Gagasan Melalui Pelangi Literasi, yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) – PGRI Kabupaten Kuningan, di Aula Gedung Sanggariang, Rabu (18/09/2019).

“Saya bangga kepada Bunda PAUD sekaligus Bunda Literasi Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama atas dedikasi dan pengabdiannya dalam melaksanakan berbagai program. Di tangan beliau, Kuningan sudah banyak mengalami kemajuan di segala bidang, terutama literasi”terang Reni disela memberikan sambutan.

Sebagai bukti, Kabupaten Kuningan mendapat apresiasi dari Tingkat Provinsi dengan menjadikan Kabupaten Kuningan sebagai Pioner/Percontohan bagi Kabupaten lainnya yang ada di Jawa Barat.

Selaku Ketua IGTKI-PGRI Provinsi Jawa Barat tentu sangat mengapresiasi, Bunda PAUD Kabupaten Kuningan turut mendukung program kerja IGTKI, yakni dalam rangka meningkatkan kompetensi guru yang salahsatunya literasi. Program pelatihan literasi ini merupakan gagasan IGTKI Provinsi Jawa Barat.

Tujuan kegiatan pelatihan literasi ini untuk, meningkatkan keterampilan Guru TK dalam hal menulis buku, membuka wawasan Guru TK akan pentingnya manfaat menulis dan membaca bagi dirinya dan betapa pentingnya memiliki kemampuan menyampaikan cerita dari buku yang ditulis dan dibacanya dalam rangka membangun karakter peserta didik untuk mencapai generasi yang unggul.

“Diharapkan setelah mengikuti pelatihan literasi ini. Guru-guru langsung menulis. Satu pesan saya, jangan takut salah ketika sudah mulai menulis. Tuangkan ide-ide masing-masing dan aplikasikan ide tersebut ke dalam sebuah tulisan,”pungkas Reni. (handy).

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: