Navigation

Muslimat NU Peduli Lansia








Humas Setda Kuningan – Pelindung Muslimat NU Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Siti Rachmatika, menyerahkan secara simbolis paket sembako dalam acara Penyerahan Bantuan Sembako Untuk Lansia Kerjasama Dinas Sosial dan Muslimat NU Kabupaten Kuningan, di Gedung Muslimat NU, Rabu (11/09/2019).

Kegiatan ini atas kerjasama Muslimat NU, TP PKK Kabupaten Kuningan, LKKS dan Dinas Sosial PP dan PA Kabupaten Kuningan. Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua TP PKK, Hj. Yuana Ridho Suganda, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Hj. Ella Dian dan Kepala Bidang Rehabsos Dinas Sosial, Endi Susilawandi. Serta para lansia dari 32 PAC Muslimat NU.

Dalam sambutannya, Pelindung Muslimat NU, Hj. Ika Siti Rachmatika menerangkan, menurut data badan pusat statistik menunjukan bahwa jumlah lansia di Kabupaten Kuningan setiap tahun meningkat. Meningkatnya indeks pembangunan manusia pada indikator angka harapan hidup.

“Oleh karena itu sudah sepatutnya lansia yang ada di lingkungan kita masing-masing perlu mendapatkan perhatian dan diberdayakan. Bukan hanya berupa bantuan materil saja seperti kartu sejahtera tapi juga menempatkan lansia pada kondisi yang tetap sehat jasmani dan rohaninya. Yaitu mengajak para lansia untuk menjaga kebugaran fisik dengan olahraga. Juga menghadiri pengajian, ceramah rohani, dzikir dan sebagainya,”papar Ika.

Kondisi ideal bagi lansia ini menjadi tanggungjawab bukan hanya oleh Pemerintah saja, namun juga oleh kita bersama. Untuk itu mari kita bangun Kabupaten Kuningan lebih paripurna dengan kepedulian kepada lansia.

Kegiatan ini merupakan rangkaian Jabar Juara Muslimat NU Peduli Lansia yang digagas oleh Ibu Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Dinas Sosial dan Muslimat NU Se Jawa Barat.

“Jumlah bantuan sebanyak 100 paket, yang diserahkan sekarang sebanyak 75 paket dan sisanya 25 paket akan diserahkan di Gedung Sate Bandung pada tanggal 29 September 2019. (handy).

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: