Navigation

Pekan Raya Kuningan 2019 Resmi Ditutup






Humas Setda Kuningan-Setelah berlangsung selama 10 hari pelaksanaan Pameran Pembangunan Kabupaten Kuningan dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 dan Hari Jadi Kuningan ke-521 yang dimulai dari tanggal 1 s/d 10 september 2019 ini, resmi ditutup oleh Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH., M.Si pada selasa malam yang berlangsung di Panggung Seni Budaya Terminal Tipe A Kertawangunan. Selasa (10/9/2019).

Sebelumnya Pameran Pembangunan yang mengambil Tag Line “ PEKAN RAYA KUNINGAN” tersebut diikuti oleh 272 stand yang terdiri dari stand SKPD, Kecamatan, BUMN, BUMD di wilayah Kabupaten Kuningan, perusahaan swasta dan UKM.

Menurut Ketua PHBN Drs. H. Maman Hermansyah, M.Si bahwa dengan terselenggarannya Pekan Raya Kuningan ini telah menarik pengunjung kurang lebih sekitar 90.000 pengunjung. Menariknya seluruh stand yang mengikuti Pekan Raya Kuningan ini panitia juga memberikan penilaian baik dari aspek estetika stand, materi dan penguasaan materi petugas stand untuk menjadi yang lebih baik.

“Dalam hal ini atas nama Panitia PHBN saya mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya pada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kuningan serta semua pihak yang telah memberikan kontribusi dalam pelaksanaan kegiatan pameran pembangunan,” ungkap Maman.

Sementara itu Wabup dalam sambutannya menyampaikan bahwa apa yang ditampilkan dalam pameran pembangunan ini menggambarkan bahwa pembangunan di Kabupaten Kuningan saat ini semakin maju dan terus berkembang, oleh karena itu saya menghimbau pada seluruh aparatur dan masyarakat Kabupaten Kuningan untuk terus berupaya secara bersama-sama meningkatkan pembangunan di berbagai bidang.

Lanjut ia bahwa pameran pembangunan dipandang sebagai satu kesatuan kebijakan pembangunan daerah sehingga apa yang dihasilakan dalam pemeran pembangunan ini berupa pengenalan produk, penjajakan kerjasama, dan peningkatan pemasaran dapat ditindak lanjuti secara terus menerus dalam kegiatan pembangunan selanjutnya.

Dalam kegiatan penutupan pameran tersebut juga di sampaikan juga daftar pemenang stand pameran diantaranya Stand Terinovatif diraih oleh BAPPENDA, stand terfavorit diraih oleh SETDA Kabupaten Kuningan, sementara untuk juara 1 diraih oleh Dinas Pertanian, Juara 2 Disdikbud, Juara 3 Badan Pengelola Transportasi Darat Wilayah 9 Jawa Barat, Juara Harapan 1 DPMPTSP, Juara Harapan 2 Polres Kuningan, Juara Harapan 3 Dekranasda/PKK/Dharma Wanita.

Untuk Stand Kecamatan Juara 1 diraih oleh Kecamatan Mandirancan, Juara 2 Kecamatan Cilimus, Juara 3 Kecamatan Sindangagung, Juara Harapan 1 Kecamatan Kramatmulya, Juara Harapan 2 Kecamatan Cigugur, dan Juara Harapan 3 Kecamatan Pancalang.

Selain di umumkannya pemenang lomba stand pameran, juga di umumkannya pemenang karnaval budaya, karnaval alegoris, kendaraan hias dan kejuaraan panahan se-wilayah 3 Cirebon. (Dimas).

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: