Navigation

Pemerintah Siap Dukung Kemajuan PRSI





Humas Setda Kuningan-Suksesnya gelaran kejuaraan Renang Antar Pelajar se-Kabupaten Kuningan yang diselenggarakan Oleh Pengcab PRSI Kuningan, sebagai apresiasi atas kembali hidupnya eksistensi dari Pengurus Cabang Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Kuningan, pemerintah daerah menyatakan kesiapan untuk senantiasa memberikan dukungan untuk kemajuan cabang olahraga renang di Kabupaten Kuningan. Hal ini,  renang “Bupati Cup” tingkat pelajar, di kolam renang Grage Sangkan Hotel, Rabu (11/9/2019).
Hal itu diutarakan oleh Wakil Bupati Kuningan, H.M. Ridho Suganda, SH., M.Si. bahwa dengan pelaksanaan kejuaraan renang ini, untuk memberikan pengalaman lomba kepada para atlet putra daerah, guna meningkatkan prestasinya. Sehingga kelak, dapat diharapkan untuk bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Kuningan pada skala yang lebih tinggi lagi. Serta, sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi sesama atlet renang,” kata 
Ridho menyoroti perihal pembinaan sisi mental, pemberian gizi dan nutrisi khusus, sarana dan prasarana, fasilitas latihan, dan lain sebagainya yang berguna bagi perkembangan atlet. Dirinya juga berbagi pengalaman terbaik pribadinya sebagai mantan atlet basket, kepada para peserta lomba renang.
“Saya punya cita-cita untuk memindahkan kiblat olahraga dari Kota Bandung ke Kabupaten Kuningan. Itu karena, sewaktu saya masa sekolah dulu menjadi atlet basket, harus capek pulang-pergi Kuningan-Bandung untuk berlatih. Insya Allah, saya berencana membangun pusat olahraga di Kuningan. Mudah-mudahan ke depan Kuningan mampu menjadi barometer olahraga di Jawa Barat, mohon dukungannya dari semua pihak agar lantas terwujud,” harapnya.
Sambung Wabup Kuningan berharap kepada seluruh orang tua atlet agar bisa menuruti keinginan anak-anaknya dalam pengembangan bakat, khususnya olahraga. Begitu pun, sekolah-sekolah harus turut menggairahkan ekstrakurikuler renang, supaya olahraga renang bisa terjaga eksistensinya.
Sementara Sekda Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, menambahkan, bahwa Pemkab sangat senang melihat kebangkitan PRSI Kabupaten Kuningan, setelah tujuh tahun lamanya vacum. Dirinya berharap, agar PRSI Kuningan terus menjaga eksistensinya, dengan semakin rutin lagi menggelar berbagai kegiatan.
“Hari ini adalah hari di mana PRSI Kuningan terbangun dari tidur panjangnya. Maka, terus dan teruslah kejar prestasi yang sempat tertunda. Diharapkan bisa langsung melompat, kalau dengan berlari kita sudah ketinggalan. Maju terus olahraga renang Kabupaten Kuningan, "Ungkapnya. (Pubdok).
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: