Navigation

Wabup Silaturahmi ke DPC APDESI, Dan Matangkan Persiapan Jambore Desa






Humas Setda Kuningan-Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH., MH hadiri silaturahmi Pengurus DPC dan DPK APDESI, yang bertempat di Kantor APDESI Jalan Baru Ancaran Rabu (25/9/2019).  Pada silaturahmi tersebut dibahas beberapa persiapan terkait pelaksanaan tahun kedua Jambore Desa Tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan diselenggrakan di Kabupaten Ciamis. 

Menurut Kepala DPMD Drs. Deniawan, M.Si, perlu diketahui bahwa pertemuan DPC dan DPK APDESI ini sudah menjadi agenda rutin pengurus, dan maka dari itu, ini adalah sebuah kehormatan, Wakil Bupati dapat berkenan hadir serta memberikan arahannya pada pengurus APDESI Kabupaten Kuningan untuk mematangkan persiapan Jambore Desa dan senantiasa mensinergikan program kerja desa sesuai dengan Visi dan Misi Kuningan MAJU (Ma'mur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023).

Sambungnya untuk kegiatan Jambore Desa yang minggu ini akan dilaksanakan bertujuan untuk berkumpul dan bersilaturahmi bersama seluruh kepala desa se-Jawa Barat yang juga akan di hadiri oleh Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil.

Selain itu untuk penginapan selama Jambore Desa berlangsung, peserta Kepala Desa ditempatkan di homestay milik warga desa, unutk kontingen Kabupaten Kuningan sendiri ditempakan di homestay di Desa Tambakreja Kecamatan Lakbok yang digabung dengan Kontingen Kota Depok dan Sukabumi. 

Dimana terdapat berbagai kegiatan selama Jambore Desa ini berlangsung diantaranya Festival layang-layang yang dilaksanakan pada malam hari, ngaliwet dan ngawangkong bersama gubernur, cerdas cermat dilakukan antar Kota dan  Kabupaten, serta kegiatan berbagi inovasi dan salah satu narasumbernya yaitu kepala Desa Cibulan Kecamatan Cidahu yang berhasil menjuarai lomba desa tingkat Provinsi Jawa Barat.


Sementara itu Wabup  dalam arahannya menyampaikan, ini adalah momen spesial karena dapat bersilaturahmi ke DPC APDESI Kabupaten Kuningan.

"Mari bersama-sama bersinergi bersama mewujudkan Visi dan Misi antara antara pemerintah desa dan pemerintah daerah. untuk itu perlu adanya dukungan agar berbagai program apapun akan berjalan dengan baik," ucapnya.

Untuk kedepannya Wabup berharap untuk kegiatan silaturahmi selanjutnya tidak hanya di fokuskan di sekretariat saja, namun silaturahmi PC APDESI ini untuk mencoba di ruang terbuka seperti objek wisata di Kabupaten Kuningan sekaligus mengenalkan potensi wisata yang ada di desa-desa lainnya.

Dan untuk persiapan Jambore Desa yang akan dilaksanakan di Kabupaten Ciamis Wabup juga berharap agar setelah kegiatan jambore desa dilaksanakan, akan terjalin sinergitas antar pemerintah desa dan pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi, sekaligus akan menjadi spirit dalam membangun desanya serta menjadi ujung tombak utama dalam pembangunan. (Dimas).
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: