Navigation

Bunda PAUD Buka Secara Resmi Peragaan Manasik Haji PAUD







Humas Setda Kuningan – Bunda PAUD Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, membuka secara resmi Acara Peragaan Manasik Haji Peserta Didik PAUD Non Formal Tingkat Kabupaten Kuningan Tahun 2019, di Open Space Gallery, Rabu (23/10/2019). Turut mendampingi, Wakil Ketua TP PKK, Hj. Yuana Ridho Suganda, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Hj. Ella Dian dan jajaran pengurus TP PKK Kabupaten Kuningan.

Ketua HIMPAUDI Kabupaten Kuningan, Timu, M. MPd, menyampaikan peserta yang mengikuti pergaan manasik haji sebanyak 6.000 anak PAUD Se-Kabupaten Kuningan, dan dilaksanakan selama dua hari 23-24 Oktober 2019.

“Peragaan manasik haji tersebut diselenggarakan sebagai pembelajaran sejak dini kepada a anak-anak tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci. Juga sebagai upaya menggugah hasrat anak-anak untuk beribadah kepada Allah SWT dan mengenalkan tentang kebesaran-Nya,”kata Timu.

Mengawali sambutannya, Bunda PAUD Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya serta mengucapkan terima kasih kepada HIMPAUDI Kabupaten Kuningan, yang telah menyelenggarakan kegiatan Peragaan Manasik Haji Peserta Didik PAUD Non Formal.

“Karena dengan dilaksanakannya kegiatan ini, HIMPAUDI telah turut mendukung terwujudnya Visi dan Misi Kabupaten Kuningan yang Agamis dan Pinunjul. Yaitu menciptakan generasi kuningan yang sholeh dan shalihah dengan memperkenalkan salahsatu dari rukun islam yaitu ibadah haji,”terangnya.

Kegiatan praktek manasik haji sangat penting diperkenalkan kepada anak-anak sejak dini, untuk menjadi bekal iman dalam membangun pemahaman nilai-nilai agaman. Sehingga kelak mereka Insya Allah akan manusia-manusia pilihan Allah yang ber-azzam, berkemauan kuat untuk berangkat memenuhi panggilannya ke tanah suci dan pulang membawa keberkahan bagi sesame dan lingkungan sekitarnya.

“Saya berharap pelatihan manasik haji ini harus disesuaikan dengan usia dan kemampuan berfikir mereka paling tidak anak-anak kita dapat mengetahui dan bisa memahami akan kewajiban menunaikan ibadah haji bagi umat islam yang mampu,”pungkasnya. (handy)


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: