Navigation

Bupati Kuningan Membuka MTQ tingkat Kecamatan Kadugede





Bupati Kuningan H. Acep Purnama Sh.,Mh. Membuka secara resmi acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Kadugede tahun 2019M/1441H dengan tema raih prestasi dengan MTQ dan sucikan hati dengan magrib mengaji, yang dilaksanakan di Desa Babatan, Kecamatan Kadugede. Rabu (22/10/2019).

Pelaksanaan MTQ tersebut diikuti 12 desa yang ada di Kecamatan Kadugede, antara lain Desa Kadugede, Babatan Cipondok, Windujanten, Bayuning, Ciherang, Tinggar, Nangka, Ciketak, sindangjawa, margabakti, dan cisukadana.

Turut hadir juga dalam acara tersebut, Kepala kementrian agama Kabupaten Kuningan Dr. Hanif Hanafi M.Si, Camat Kadugede, dan tamu undangan lainnya.

Dalan laporan panitia menjelaskan bahwa diadakannya MTQ ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan kepada Allah, menambah minat baca Al-Quran, mempererat kekeluargaan, dan memperdalam pengetahuan syariat islam.

"Kita harapkan kegiatan ini dapat terus berlanjut pada tahun yang akan datang. terimakasih atas dukungan Pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat". Ungkap ketua pelaksana.

Sementara itu dalam sambutan Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH., MH, mengatakan dimana dengan terselenggaranya MTQ tingkat Kecamatan Kadugede akan mendapatkan hasil yang baik dan bermanfaat. 

"Dalam terselenggaranya acara ini sudah mencerminkan begitu besarnya kecintaan kita kepada Al-Quran" ucap Bupati.

Selain itu, bupati juga menjelaskan, maksud dan tujuan dilaksanakannya MTQ mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten sampai pada tingkat nasional adalah untuk mengamalkan Al Quran sehingga semua bisa paham karena Al-Quran Sumber kebenaran, sumber kebaikan, sumber keselamatan serta mengandung nilai nilai untuk membentuk akhlak manusia menuju akhlakul karimah.

Akhir sambutan Bupati Kuningan berharap dengan adanya MTQ bisa memberantas buta baca Al-Quran, dan bisa mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.(ygs) 


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: