Navigation

Eli Haslindawati Wisudawati Kuningan Juara 1 SEKOPER CINTA Provinsi Jawa Barat






Humas Setda Kuningan – Salahsatu program Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yakni Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (SEKOPER CINTA) Tahun Pertama sukses dilaksanakan. Hal itu di tandai dengan pelaksanaan Wisuda 2.700 Wisudawati peserta SEKOPER CINTA Tahun Pertama yang berasal dari 27 Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat, di Gymnasium UPI, Kota Bandung, pada Selasa (22/10/2019).

Dalam pelaksanaan Wisuda SEKOPER CINTA, lahir Juara 1 Peserta Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Barat dari Kabupaten Kuningan atasnama Eli Haslindawati (32) asal Desa Jambar Kecamatan Nusaherang. Sebagai bentuk apresiasi kepada wisudawati terbaik, Provinsi Jawa Barat memberikan uang pembinaan Rp 10 juta dan bonus langsung dari Gubernur Jawa Barat, yakni memberangkatkan Eli Haslindawati Umroh ke Tanah Suci.

Penerima Juara 1 Peserta Terbaik SEKOPER CINTA Provinsi Jawa Barat, Eli Haslindawati (32) pasangan Tatang Nurwandi (33) asal Desa Jambar Kecamatan Nusaherang Kabupaten Kuningan, mengaku terharu dan sangat bahagia. Karena menurutnya sampai bisa berada di puncak ini, semuanya butuh proses dan perjuangan.

“Ini merupakan pengalaman pertama saya dan akan menjadi sebuah kado terindah untuk pribadi dan keluarga. Banyak manfaat dan ilmu pengetahuan yang saya dapatkan setelah mengikuti kelas SEKOPER CINTA, seperti materi tentang keluarga, penggalian potensi diri, penanganan bencana, etika dan etiket yang masuk dalam citra diri perempuan, literasi digital dan banyak lagi hal lainnya,”terang Eli.

Ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada suami yang selalu mendukung semua kegiatan, kedua orang tua, dukungan dari Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, Wakil Ketua TP PKK, Hj. Yuana Ridho Suganda, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Hj. Ella Dian, Kepala Bidang PP PA Dinas Sosial Kabupaten Kuningan, Hj. Iin Hartini beserta seluruh jajarannya.

“Kemudian Camat Nusaherang, Kepala Desa Jambar, para fasilitator SEKOPER CINTA Kabupaten Kuningan, rekan-rekan siswi SEKOPER CINTA Desa Jambar dan semuanya yang mendampingi saya Wisuda beserta 99 peserta lainnya dari kuningan. Kesuksesan dan keberhasilan ini bukan untuk pribadi. Akan tetapi khususnya untuk para perempuan Kuningan dan umumnya untuk seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan,”kata Eli penuh haru.

Untuk seluruh perempuan Jawa Barat, kuningan khususnya. Mari kita bersama-sama berbagi ilmu demi kemajuan perempuan Jabar. Gali lah potensi diri agar dapat berdaya membantu ekonomi keluarga, jagalah keutuhan rumah tangga, didiklah anak dengan akhlak mulia. Perempuan boleh berkarya, boleh bercita-cita setinggi-tingginya tapi jangan pernah melupakan kodrat kita sebagai Istri dan Ibu yang baik setelah berada di lingkungan keluarga.

“Dan jadilah perempuan beretika dan beretiket yang baik, jadi perempuan yang cerdas, kreatif, mandiri dan juara. Juga perempuan yang berdaya bahagia juara demi kuningan dan jabar juara,”pungkas Eli.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama yang hadir mendampingi 100 Wisudawati dari Kabupaten Kuningan, bersyukur dan bahagia dari Kabupaten Kuningan lahir Wisudawati Peraih Penghargaan Juara 1 Peserta Terbaik SEKOPER CINTA Tingkat Provinsi Jawa Barat atasnama Eli Haslindawati.

“Ini merupakan bukti keseriusan kami menjalankan program-program dari Provinsi Jawa Barat, salahsatunya Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (SEKOPER CINTA). Keberhasilan ini tidak menjadikannya untuk berpuas diri. Akan tetapi harus menjadi motivasi lebih baik lagi kedepannya,”terang Ika.

Banyak manfaat dan ilmu yang di dapatkan dalam SEKOPER CINTA. Seperti ilmu tentang keluarga, penggalian potensi diri, literasi digital dan banyak lagi hal lainnya yang bisa diterapkan di dalam keluarga dan lingkungannya.

“Semoga ini menjadi motivasi bagi para perempuan di Kabupaten Kuningan khususnya dan Jawa Barat umumnya. Dan semoga ilmu yang di dapat bisa dibagikan kepada para Ibu di Kabupaten Kuningan menuju Kuningan Maju dan Jabar Juara,”pungkas Ika. (handy).


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: