Navigation

Ketua PKK Distribusikan Air Bersih dan Berikan Kursi Roda Untuk Warga Sukajaya



 

Humas Setda – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama didampingi jajaran pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kuningan, beserta unusur Muspika Kecamatan Cimahi, mendistribusikan air bersih di Desa Sukajaya Kecamatan Cimahi, Kamis (10/10/2019). Sebagian besar Kecamatan Cimahi diberikan air bersih karena sudah beberapa bulan ini kekurangan air bersih akibat kemarau yang berkepanjangan.

Pengurus PMI Kabupaten Kuningan, Drs. H. Yayan Sofyan didampingi Sekretaris, H. Nana A Sukmana, S.Sos, menyampaikan, sampai hari ini sudah diberikan sebanyak 160.000 liter atau sekitar 40 tanki. Kegiatan tersebut juga dikaitkan dengan rangkaian kegiatan Ulang Tahun PMI Ke-74. Tampak raut muka bahagia dari masyarakat Desa Sukajaya, karena mendapatkan bantuan air bersih.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, disela pendistribusian air bersih berharap dengan kegiatan pemberian air bersih yang digagas oleh PMI bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Kuningan, dapat membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih

“Mari kita sama-sama berdoa semoga segera di turunkan hujan yang merata di seluruh wilayah di Kabupaten Kuningan. Karena belum lama ini beberapa Desa di Kabupaten Kuningan sudah terjadi hujan. Akan tetapi ketika hujan sudah mulai turun, saya berpesan untuk sama-sama menjaga kebersihan baik di lingkungan sekitar seperti saluran air ataupun di lingkungan rumah masing-masing,”terangnya.

Usai melaksanakan pendistribusian air bersih, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, memberikan bantuan berupa kursi roda kepada Ibu Datem (45) warga Desa Sukajaya Dusun Satu RT 04 RW 01. Yang sudah sejak lahir mengalami kelumpuhan.

“Semoga bantuan kursi roda ini bermanfaat untuk Ibu Datem. Bisa dipergunakan untuk sehari-hari membantu aktivitas dan berbaur dengan warga sekitar,”harap Ika. (Handy).


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: