Navigation

Ketua PKK Hadiri Pemeriksaan Kesehatan Gigi dan Mulut Pada Anak di Desa Jambar






Humas Setda – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama didampingi Wakil Ketua TP PKK, Hj. Yuana Ridho Suganda menghadiri Acara Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan Gigi dan Mulut Pada Anak di lokasi P2WKSS, Desa Jambar, Selasa (01/10/2019).

Dalam laporannya, Kepala Bidang PP Dinsos PP PA Kabupaten Kuningan, Hj. Iin Hartini, memaparkan, Kegiatan Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) merupakan program/kegiatan tahunan yang dilaksanakan di setiap Kabupaten/Kota. Untuk Tahun 2019 pelaksanaan program P2WKSS sebagaimana urat Keputusan Bupati Kuningan Nomor : 140/KPTS.297-DINSOS PP PA/2018 tanggal 07 Mei 2018 tentang lokasi desa binaan program terpadu P2WKSS Tahun 2019. Desa Jambar Kecamatan Nusaherang Kabupaten Kuningan, telah dimulai sejak bulan Maret 2019.

“Tujuan umum P2WKSS adalah meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan dalam rangka mewujudkan keluarga berkualitas. Dan tujuan khusus adalam meningkatkan status kesehatan perempuan dan anak, pendidikan, pengetahuan dan keterampilan, partisipasi perempuan dalam pelestarian lingkungan hidup, peran aktif perempuan dalam pengembangan masyarakat dan pemahaman wawasan kebangsaan,”paparnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap pihak, terutama kepada Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Kuningan dengan TP PKK Kabupaten Kuningan yang telah menggalang kebersamaan demi terselenggaranya kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut pada anak di lokasi P2WKSS.

“Sinergitas P2WKSS dengan Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) adalah dengan melaksanakan gerakan pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang bertujuan untuk mewujudkan keluarga sehat, sejahtera, maju dan mandiri, diantaranya adalah seperti kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut pada anak,”terangnya.

Hal terpenting dari acara ini adalah tumbuhnya kesadaran menjaga kesehatan gigi dan mulut sedari kecil. Karena sebagian besar kuman dan bakteri yang ada di dalam tubuh masuk melalui mulut. Oleh sebab itu salahsatu cara yang harus diterapkan oleh anak-anak dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut adalah dengan menjaga makanan yang masuk ke dalam tubuh dan membiasakan sikat gigi pada pagi hari, sesudah makan dan sebelum tidur di malam hari.

“Saya berharap melalui acara ini, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Kuningan dapat memberikan pelatihan dan tambahan pengetahuan tentang cara menjaga kesehatan gigi dan mulut, cara menyikat gigi yang baik dan benar kepada anak-anak. Disamping harus terus melakukan kegiatan pemeriksaan gigi ke tiap daerah di wilayah Kabupaten Kuningan,”pungkasnya. (handy).

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: