Navigation

Pimpin Rapat Rutin, Yoan Sampaikan Beberapa Agenda Kegiatan PKK




Humas Setda – Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Yuana Ridho Suganda, didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan, Hj. Ella Dian, memberikan arahan kepada seluruh pengurus dan anggota, pada acara Rapat Pertemuan Rutin PKK dan Dharma Wanita Persatuan Tingkat Kabupaten Kuningan, di Aula Rapat Purbawisesa, Selasa (08/10/2019).

Mengawali sambutannya, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Yuana Ridho Suganda mengucapkan selamat kepada Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kuningan, atas diraihnya Juara III Seni Tari dan Musik Tradisional Tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Semoga dapat menjadi motivasi bagi yang lainnya dalam upaya pelestarian seni tradisional. Sehingga semakin maju kesenian tradisional di Kabupaten Kuningan,”terangnya.

Adapun beberapa hal terkait kegiatan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan mulai dari Sekretariat, Pokja I, Pokja II, Pokja III dan Pokja IV dipaparkan dalam forum rapat rutin tersebut. Diantaranya, pada bidang Sekretariat yang pada tanggal 25 s/d 27 September 2019 telah mengikuti Jambore PKK Tingkat Nasional yang diikuti oleh 2 orang perwakilan dari tiap Kabupaten.

“Dari kegiatan Jambore tersebut, Saya berharap setiap Pokja di Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan mempelajari apa saja kemajuan-kemajuan yang sudah dilaksanakan oleh daerah yang meraih Juara Nasional pada panca lomba, agar dapat diterapkan di Kabupaten Kuningan,”harapnya.

Terkait pelaksanaan Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Tahun 2019 di Desa Jambar. Dapat disampaikan hal hal sebagai berikut. Pada tanggal 1 Oktober 2019 telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Penyuluhan dan Pemeriksaan Gigi dan Mulut, kerjasama TP PKK dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia, yang diikuti oleh 100 anak SD dan PAUD.

“Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di SEKOPER CINTA di Desa Jambar, telah berakhir pada hari jum’at 04 Oktober 2019. Dan segera akan di Wisuda oleh Gubernur Jawa Barat pada tanggal 22 Oktober nanti,”paparnya.

Terakhir, berkaitan dengan Program Pemerintah tentang Maghrib Mengaji yang sudah dicanangkan pada tanggal 19 September 2019. Saya mengajak Ibu-ibu untuk dapat melaksanakan program ini di lingkungan keluarga masing-masing sebagai upaya pencapaian Kabupaten Kuningan yang Agamis. (handy).


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: