Navigation

Sambut Hari Santri Nasional Ke-5, PCNU Kuningan Ziaroh Makbaroh Syekh Syarif Hidayatullah




Humas Setda Kuningan – Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional Ke-5 Tahun 2019, yang jatuh pada tanggal 22 Oktober. PCNU Kabupaten Kuningan menyelenggarakan Ziaroh Makbaroh Syekh Syarif Hidayatullah, Sunan Gunung Jati Cirebon, Sabtu (12/10/2019).

Ziaroh Makbaroh Syekh Syarif Hidayatullah, diikuti oleh Pembina Muslimat NU Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama dan semua komponen keluarga besar NU yang terdiri dari unsur syuriah, unsur tanfidziyah, perwakilan lembaga yang diwakili oleh RMI dan LP NU unsur banom, Muslimat NU. Juga diikuti pula oleh Fatayat, IPNU, PPNU, Pagar Nusa, dan hadir pula dari Kementerian Agama yang diwakili oleh Kasi Bimas.

Ketua PCNU Kabupaten Kuningan, KH. Aam Aminuddin, S.HI, MA, usai menggelar Ziaroh menyampaikan, ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional, setelah dua kegiatan sebelumnya yaitu Bahtsul Masa’il dan Turnamen Futsal PCNU Cup.

“Tahun ini sengaja kami fokuskan di Hari Santri Nasional yang ke 5 ini Ziarah hanya ke Gunung Jati saja, Hari Santri Nasional  sebelumnya Ziarah ke Masyayih yang ada di Kabupaten Kuningan,”papar KH. Aam.

Beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka Semarak Hari Santri Nasional Ke-5 Tahun 2019 dengan tema “Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia”, diantaranya Turnamen Tenis Meja, Atraksi Sepakbola Api, Audisi Da’wah Nusantara, Seminar Ekonomi, Pembacaan 1 Milyar Sholawat Nariyah, Atraksi Kolosal Ikatan Pencak Silat Pagar Nusa NU dan Apel Akbar Hari Santri Nasional Ke-5 yang digelar pada 22 Oktober 2019 di Lapangan Pandapa Paramarta. (handy).


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: