Navigation

Ketua PKK Kuningan Hadiri Posyandu Remaja Desa Sukaimut






Humas Setda Kuningan – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, didampingi Wakil Ketua TP PKK, Hj. Yuana Ridho Suganda, menghadiri kegiatan Posyandu Remaja, di Desa Sukaimut Kecamatan Garawangi, Minggu (17/11/2019). Posyandu Remaja mengambil Tema Penyuluhan Mengenai Pendidikan Bagi Masyarakat Tentang Bahaya Gadget atau Handphone Untuk Anak.

Dalam laporannya, Kepala Desa Sukaimut, Uka menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan beserta Wakil Ketua TP PKK, berkenan menghadiri Kegiatan Posyandu Remaja di Desa Sukaimut.

“Kegiatan Posyandu Remaja mulai dilaksanakan pada bulan Juli 2019. Untuk Kabupaten Kuningan sendiri Posyandu Remaja baru di Desa Sukaimut yang sudah melaksanakannya. Tujuannya mewadahi para remaja di Desa untuk bisa lebih memanfaatkan waktu melaksanakan kegiatan yang positif,”jelas Uka.

Banyak rintangan untuk bisa mewujudkan Posyandu Remaja. Diantaranya kendala untuk para remaja putra, yang lebih memilih melakukan aktivitas penggunaan gadget dibanding mengikuti kegiatan Posyandu. Menjawab kendala tersebut, Kepala Desa Sukaimut tidak patah semangat, dalam perjalanannya telah mengumpulkan para orang tua remaja di desa nya, untuk mensosialisasikan pentingnya mengikuti Posyandu Remaja.

“Alhamdulillah setelah mengumpulkan para orang tua, berjalannya waktu tingkat kehadiran remaja putra dalam mengikuti kegiatan posyandu remaja semakin meningkat. Pelaksanaannya dilakukan pada hari minggu setiap satu bulan sekali,”terangnya.

Mudah-mudahan posyandu remaja ini dapat mengurangi kegiatan-kegiatan remaja yang kurang bermanfaat. Jenis kegiatan yang sudah dilaksanakan dalam posyandu remaja diantaranya, kelompok menggambar tentang kesehatan, belajar bercocok tanam.

Mengawali sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, mengaku bangga dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemerintah Desa Sukaimut yang sudah berhasil melaksanakan kegiatan Posyandu Remaja. Dengan begitu, aktivitas remaja bisa semakin di arahkan kepada hal yang lebih positif dan bermanfaat.

Masa remaja adalah masa penuh keingintahuan. Sehingga banyak hal yang mereka coba hanya untuk menuntaskan rasa keingintahuannya. Namun, seringkali mereka salah mendapatkan informasi hanya karena mereka mendapatkan jawaban bukan dari orang-orang yang berkompeten di bidangnya. Hal inilah yang menjadi perhatian semua pihak, baik Pemerintah dan masyarakat itu sendiri.

“Oleh karena itu, Posyandu Remaja Desa Sukaimut Kecamatan Garawangi dapat menjadi fasilitas berbagai kegiatan remaja yang positif, serta membentengi mereka dari berbagai informasi yang salah dan menyesatkan,”terang Ika.

Selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, menyambut baik adanya Posyandu Remaja di lingkungan Desa Sukaimut. Sebab, posyandu remaja tidak sama dengan posyandu balita maupun lansia yang memang mengarah ke arah kesehatan saja. Namun posyandu remaja lebih mengedepankan pada pengembangan kegiatan yang bersifat dialog interaktif.

“Saya berharap kedepan Posyandu Remaja dapat di ikuti oleh seluruh remaja di lingkungan atau desa nya. Serta dapat bekerjasama dengan berbagai LSM untuk memfasilitasi berbagai kegiatan yang berkaitan dengan remaja,”harap Ika.  (handy).

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: