Navigation

Tim Basket Kabupaten Kuningan Raih medali emas








Tim basket ASN Kabupaten Kuningan berhasil mempertahankan gelar juara di ajang pekan olahraga dan seni antar daerah perbatasan Porsenitas ke VIII yang berlangsung dari tanggal 26-29 November 2019 di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Raihan juara ini adalah yang keempat kalinya selama penyelenggaraan Porsenitas Kunci Bersama dilangsungkan. Menariknya, kesuksesan tim basket ASN Kabupaten Kuningan meraih medali emas tidak terlepas dari bermainnya Wabup HM Ridho Suganda.   

Wabup Edo yang sempat memperkuat tim basket PON Jawa Barat itu mampu menunjukkan kemampuannya. Di hari pertama pertandingan, Edo tampil meyakinkan dan mencetak banyak angka. Sejak penyisihan grup, Kabupaten Kuningan sudah menunjukkan taringnya dengan mengandaskan Kabupaten Majalengka 52-14, selanjutnya melumat Kabupaten Ciamis 64-14 dan di babak final menumbangkan Kota Cirebon dengan skor 56-24.

Sejak dihelat Porsenitas memang tim basket Kabupaten Kuningan belum terkalahkan di cabang olahraga basket. Tim yang dibesut oleh Dede Rusdiana tersebut memang sangat sulit dikalahkan oleh tim dari daerah lain. Dengan bermaterikan para pemain para ASN yang rutin menggelar latihan setiap hari Senin, Rabu dan Jumat, juga diperkuat oleh Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda. 

Ditemui seusai pertandingan Wabup Edo mengucapkan syukurnya atas raihan prestasi anak anak cabor basket. Menurut dia, proses tidak akan membohongi hasil. “Tentu saja saya bangga atas capaian medali emas di ajang Porsenitas. Semua ini tidak terlepas dari hasil kita latihan selama ini, kekompakan tim,  akurasi dan tembakan temabakan kita sulit diantisipasi lawan,” kata putra bungsu bupati dua periode, H Aang Hamid Suganda tersebut. 

Selanjutnya, Wabup Edo juga mengucapkan selamat atas raihan raihan yang dicapai oleh tim cabor lainnya. Keberhasilan menjadi juara di berbagai cabor mengharumkan nama Kuningan. “Menurut laporan dari panitia kontingen,  futsal, tenis, tenis meja, dan catur berhasil menyumbangkan medali juga. Dan sepakbola masuk babak final melawan tuan rumah, Kabupaten Brebes. Saya yakin sepakbola bisa meraih hasil yang terbaik. Semoga dengan raihan raihan ini target yang diberikan oleh Pak Bupati berhasil kita capai. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada atlet yang telah berjuang dalam ajang ini,” sebut Wabup Edo. (Pubdok)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: