Navigation

Tim Provinsi Jabar Monitoring dan Evaluasi Kesatuan Gerak PKK KB Kes Desa Peusing






Humas Setda Kuningan – Tim Provinsi Jawa Barat Monitoring dan Evaluasi Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Desa Peusing Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan, Kamis (14/11/2019). Kegiatan ini dilaksanakan untuk memonitoring, mengevaluasi, mensinkronisasikan dan melaporkan kegiatan-kegiatan yg sudah dilaksanakan.


Kegiatan ini dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, Kepala BPPKB Kabupaten Kuningan, Dra. Hj. Popy N. Puspitasari, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kuningan, Drs. Deniawan, M,Si, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Hj. Ella Dian beserta jajaran pengurus PKK Kabupaten Kuningan dan Unsur Muspika Kecamatan dan undangan lainnya.

Kepala DPMD Kabupaten Kuningan, Drs. Deniawan, mewakili Bupati Kuningan dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kesatuan Gerak PKK-Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga – Kesehatan (PKK-KKBPK-Kesehatan) Provinsi Jawa Barat Tahun 2019.  Dengan kehadiran Tim Monev semoga semakin meningkatkan semangat dan motivasi kami dalam upaya meningkatkan kinerja TP PKK Desa khususnya para kader PKK.

“Saya berharap acara ini dapat dijadikan sebagai media monitoring dan evaluasi antara Pemerintah dengan masyarakat khususnya para kader PKK. Serta berharap dan mempunyai keyakinan Insya Allah Tim Penggerak PKK Desa Peusing Kecamatan Jalaksana mampu dan mumpuni untuk menjadi Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Barat dengan catatan sesuai dengan kriteria dan persyaratan,”harapnya.

Sedangkan dalam arahan Tim Monitoring dan Evaluasi Provinsi Jawa Barat menyampaikan bahwa menurut TP PKK Pusat melalui kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan telah banyak hasil yang dicapai dan manfaatnya dirasakan oleh masyarakat terkait.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyambut hari Kesatuan Gerak PKK KB dalam rangka akselerasi pencapaian  target kerja Bidang KB dan Kesehatan. Dalam melaksanakan Program Pembangunan pada kenyataan terbukti bahwa kita menghadapi berbagai masalah yang menghambat tercapainya cita-cita untuk mewujudkan keluarga sejahtera yang seutuhnya.

Kami berharap agar segenap jajaran TP PKK Tingkat Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa/Keluarahan dapat meningkatkan beberap hal, pertama meningkatkan kualitas kemitraan PKK dengan berbagai lintas sektor  baik Pemerintah maupun LSM dan organisasi kemasyarakatan,  swasta dan dunia usaha. Kedua Meningkatkan kualitas dan jumlah kelompok dasa wisma dan kader lainnya guna memenatapkan pelaksanaan 10 Porogram PKK. Ketiga membina para aseptor agar lestari ber-KB dan mengajak PUS sasaran utama program KB yang belum ber-KB untuk segera menjadi Aseptor KB.

“Keempat mendorong masyarakat untuk ber PHBS di rumah tangga masing-masing dan memelihara lingkungan bersih sehat dengan sebaik-baiknya. Dan Kelima mencari upaya terobosan inovasi dan berinisiatif untuk mengembangkan program-program yang dapat menuju capaian sasaran-sasaran kegiatan secara optimal,”pungkasnya. (handy).


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: