Navigation

Wabup Tandatangani Deklarasi Penanggulangan Kemiskinan di Jawa Barat




Humas Setda Kuningan-Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH., M.Si  menghadiri Rapat Koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Provinsi Jawa Barat bertempat di Hotel El Hotel Royale Bandung, Kamis (31/10/2019).

Hadir pada kesempaten tersebut oleh Wakil Gubernur Jawa barat H. Uu Ruzhanul Ulum, SE, Pjs Sekda Jawa Barat Daud Achmad, Perwakilan BAPPENAS RI, Kepala BAPPEDA Provinsi Jawa barat Dr. Ir. H. M. Taufiq Budi Santoso, M. Soc. Sc., dan seluruh Wakil Bupati dan Wakil Walikota se-Jawa Barat yang juga sebagai Ketua TKPK Kabupaten/Kota masing-masing.

Rapat yang dibuka langsung oleh Wagub Uu yang menangkat tema  “Penguatan Pengarusutamaan Program Penanggulangan Kemiskinan di Jawa Barat Melalui Kolaborasi dan Inovasi”. Ia memaparkan bahwa  menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) terkait angka kemiskinan di Jabar. Menurutnya, pada 2018 angka kemiskinan di Jabar mencapai 7,54 persen dari jumlah penduduk atau 3,61 juta jiwa. Sedangkan pada 2019, angka kemiskinan menurun menjadi 6,91 persen dari jumlah penduduk atau 3,4 juta jiwa.

“Rakor ini sebagai upaya kita mengentaskan kemiskinan, meski dalam beberapa indikator sudah mengalami kemajuan dengan turunnya angka kemiskinan," ucap Uu, saat memimpin Rapat Koordinasi TKPKD.

Ia mengatakan,  langkah yang dilakukan dengan Pemerintah kabupaten/kota telah  berupaya untuk menekan angka kemiskinan. Misalnya, mengalokasikan anggaran untuk jaminan kesehatan masyarakat miskin melalui kepesertaan BPJS dan melalui  penguatan sinergi inilah kita menyamakan pemikiran semua pihak dalam mempercepat penanggulangan kemiskinan yang tentu sangat sekali diperlukan.

Sementara itu Wabup Kuningan didampingi Kepala Plt. Bappeda, Ir. Usep Sumirat, mengatakan  dalam rangka penanggulangan kemiskinan ini pemerintah Kabupaten Kuningan akan menindaklanjuti program tersebut sehingga dapat bermanfaat bagi masyrakat Kuningan. Dalam kesempatan Wakil Bupati kabupaten/kota se-Jabar melakukan penandatanganan Deklarasi Penanggulangan Kemiskinan di Jawa Barat. (Dicky).
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: